Selasa, 28 April 2015

Softlens Canggih Buat Foto

Softlens Canggih Buat Foto


Softlens canggih buat foto, memang perkembangan jaman sudah semakin menggila. Sebelumya yang kita semua ketahui, sebuah kacamata pintar baru saja dikembangkan oleh perusahaan Google dengan berbagai macam fitur yang ditawarkan. Kali ini, sepertinya perusahaan tersebut masih belum puas dengan apa yang mereka buat tersebut. Sebuah lensa kontak canggih sedang digarap oleh Google secara diam-diam.

Softlens Canggih Buat Foto Sekarang Bisa Tinggal Mengedipkan Mata Saja

Terungkapnya hal tersebut dari sebuah permohonan hak paten yang telah diajukan oleh Google. Di dalam paten tersebut, Google ingin mematenkan sebuah penemuan baru mengenai sebuah lensa yang telah dipadukan dengan sebuah kamera.

Lensa kontak tersebut kabarnya disinyalir dapat mengambil sebuah gambar atau yang biasa dikatakan dengan memotret. Pengambilan gambar pun dilakukan dengan cara yang sangat mudah, yaitu hanya dengan mengedipkan mata saja. unikbaca.com

Sebenarnya pengajuan hak paten tersebut telah diajukan oleh Google sejak akhir tahun 2012 yang lalu. Namun paten ini sendiri baru diterbitkan oleh US Patent and Trademark Office pada awal bulan ini. Pengajuan yang dilakukan oleh Google tersebut dilakukan setelah Google memperkenalkan sebuah softlens yang dapat memonitor kadar glukosa pada darah.

Lensa ini sendiri dibuat dengan berbagai rangkaian komponen yang tanpa sedikit pun akan mengganggu pandangan dari sang pengguna. Dengan rangkaian seperti sirkuit kontrol, kamera dan sensor, soft lens ini dapat berfungsi sebagai kamera sebagaimana mestinya.

Kamera sendiri diletakkan pada bagian bawah pupil, sehingga benar-benar lensa tersebut tidak akan menghalangi pandangan mata. Soft lens ini bahkan tidak hanya berguna untuk mengambil gambar saja, namun nanti juga akan berguna pagi setiap orang untuk memperbesar suatu objek layaknya teropong.

Selain itu, bagi penyandang tuna netra, lensa ini juga akan memberikan sebuah sensor kepada mereka agar dapat mendeteksi sesuatu saat ingin menyeberang jalan, atau adanya rintangan pada saat berjalan di trotoar. unikbaca.com

Hingga saat ini, Google belum memberikan komentar apapun mengenai hal tersebut. Belum diketahui juga kapan pengembangan dari kotak lensa ini akan selesai. Namun jika memang sudah selesai nantinya, tentu harga dari softlens ini akan mahal sekali, sebab jika melihat kecanggihan dari Google Glass sendiri saja sudah begitu mahal harganya.

Sumber : http://www.unikbaca.com/2015/04/softlens-canggih-buat-foto-sekarang.html#ixzz3YffswW6G

0 komentar:

Posting Komentar